Mengetahui Password Administrator Windows
1/13/2009 07:55:00 AM | Author: Sapta

Pernah gak anda ingin mengetahui password administrator? atau lupa passwordnya?
Untuk mengetahuinya ikuti langkah berikut ini, keperluan yang dibutuhkan untuk mengetahui password administrator antara lain 1 buah disket, akses internet dan email.
Langkah-langkah nya sebagai berikut :


1. langkah pertama adalah mendownload file image.exe dari http://www.loginrecovery.com
2. Buat bootable disk dengan menjalankan file tersebut
3. Matikan computer lalu boot dengan menggunakan disk tersebut. (disk tersebut akan menghasilkan satu buah file upload.txt)
4. Setelah itu masuk ke windows xp secara normal (sebelumnya keluarkan disket) lalu buka http://www.loginrecovery.com/instructions.php
5. Masukkan disket lalu pilih upload.txt, masukkan alamat email dan access code lalu klik submit.
6. Kita akan mendapatkan konfirmasi lewat email untuk mengetahui password kita telah selesai. Sebenarnya website ini sangat cepat sekali untuk menemukan password tetapi karena kita menggunakannya secara gratisan maka harus menunggu 48 jam (2 hari) untuk bisa melihat password administrator, kecuali kalau mau bayar, dimenit itu juga password bisa ketahuan.
7. Bila telah 48 jam (lama bener yah ..wakakaa) buka http://www.loginrecovery.com/results.php , masukkan alamat email saat kita mengupload, klik view lalu masukkan access code and .. password administrator ditemukan



Atau cara ke 2 :
Adapun yang akan kita bahas yaitu bagaimana mendapatkan posisi dari user biasa atau Guest menjadi Administrator, karena seperti kita ketahui jika dalam windows XP atau Windows 2000 posisi kita sebagai user biasa (limited account) ataupun hanya seorang Guest, kita tidak bisa melakukan apa-apa seperti install apalagi merubah system. Meskipun demikian kita dapat melakukan “kudeta” untuk mendapatkan posisi sebagai Administrator. Oleh karena posisi yang paling rendah adalah Guest.

Katakanlah kita hanya bisa menggunakan computer sebagai Guest.
Sebenarnya kita dapat melakukan pengecekan posisi user kita menggunakan perintah (DOS Prompt):


net user nama_user


atau jika Guest ketikan net user Guest
atau net user untuk melihat seluruh user yang ada

supaya dapat berperan sebagai Administrator, walaupun nama tetaplah Guest. Maka ketikan script dibawah ini menggunakan notepad:


@echo off
net localgroup Administrator Guest/add
exit


Kemudian simpanlah file tersebut dengan nama yang tidak mencurigakan Administrator asli. Misalnya. SysLoader.bat, tapi ingat ekstensinya harus .BAT. letakan file tersebut pada folder startup user Administrator yaitu di C:\Documents and Settings\Administrator\Start Menu\Programs\Startup. Selanjutnya kita tinggal menunggu sang administrator menjalankan computer atau merestart computer untuk menjalankan file SysLoader.bat yang telah dibuat. Jika berhasil memasang perangkap tersebut, periksa kembali status user dengan mengetikan net user atau net user Guest di DOS prompt. Coba lihat pada bagian Local Group Memberships, kini anda menyandang dua jabatan sekaligus. Yaitu sebagai Guest sekaligus sebagai Administrator.

Selamat Mencoba….


NB: Makasi buat Mas Gusti yang sharing ilmunya.


Related Posts by Categories



This entry was posted on 1/13/2009 07:55:00 AM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: